Thursday 3 July 2014

Prabowo: Jika Jadi Presiden, Saya Pasti Bantu Jokowi Bangun DKI

Aksi Prabowo diatas panggung konser Maher Zein

Sepekan sebelum Pilpres, Prabowo Subianto berkicau tentang rencana besarnya membangun Indonesia. Jika ia terpilih jadi presiden nanti ia akan merangkul Jokowi.

"Jika saya terpilih menjadi presiden, bantuan apa yang saudara Joko butuhkan sebagai Gubernur untuk membangun Ibukota pasti saya berikan," kata Prabowo lewat twitter, Kamis (3/7/2014).

Menurut Prabowo, birokrasi harus terdiri dari the best and the brightest. Presiden tidak kerja sendiri.

"Harus dibantu Gubernur, Walikota, Bupati terbaik. Karena itu, saya gunakan partai politik saya untuk menseleksi dan mendorong orang-orang baik untuk menjadi Gubernur, Walikota, dan Bupati," kata Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

Prabowo juga berkomitmen membangun kabinet terbaik. Prabowo akan mengambil anak terbaik bangsa di kabinetnya.

"Saya akan undang putera dan puteri terbaik untuk perkuat kabinet. Tidak jadi soal apakah mereka anggota partai koalisi atau non-partai," kata mantan Danjen Kopassus ini.

Bagi Prabowo, konsep kepemimpinan yang terbaik bagi bangsa Indonesia adalah kepemimpinan kolektif yang kolegial. Selain itu kepemimpinan yang didambakannya adalah lintas partai, suku, dan agama.

"Inspirasi saya adalah cerita Abraham Lincoln dalam bekerja sama dengan William H Seward. Juga cerita Oda Nobunaga dan Tokugawa Ieyasu. Cerita Toyotomi Hideyoshi juga demikian. Rival dan musuh Hideyoshi diajak olehnya untuk berunding dan bersatu untuk membangun Jepang," imbuh pensiunan TNI bintang 3 ini.

"Itu napas saya, itu nilai saya, itu cita-cita saya. Demokrasi adalah nilai yang saya junjung tinggi. Sekian catatan saya untuk pagi ini," pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Faried - Premium Blogger Themesf | Affiliate Network Reviews