Saturday 26 July 2014

Juri The X Factor Sumbang Rp 1,7 M untuk Tentara Israel


SIMON Cowell, selaku eksekutif perusahaan Sony BMG dan terkenal sebagai juri di berbagai ajang pencarian bakat a la Barat, telah dikritik di media sosial oleh para aktivis pro-Palestina. Protes ini muncul setelah ia menyumbangkan dana sebesar 150 ribu dolar (sekira Rp 1,7 Miliar) kepada Sekutu Pasukan Pertahanan Israel (FIDF) pada sebuah acara penggalangan dana.

FIDF didirikan oleh korban Holocaust pada tahun 1981. Dalam situs webnya, badan ini menawarkan cinta, dukungan, dan perawatan para tentara Israel dalam upaya untuk meringankan beban mereka membawa atas nama komunitas Yahudi di seluruh dunia.

Penggalangan dana di Beverly Hills yang diselenggarakan oleh TV mogul Haim Saban, telah berhasil meraup total jumlah bantuan lebih dari 20 juta dolar untuk FIDF dari 1000 tamu.

Cowell yang juga terkenal sebagai ‘pencipta’ acara The X Factor ini, telah diserang dengan gambar karikatur anak-anak Palestina yang gugur oleh tentara Israel, dan ia dianggap telah mendukung serangan Israel di Gaza. Salah satu gambar yang menunjukkan empat anak-anak Palestina yang gugur di tandu, mendapat kritikan dari seorang pengguna Tweeter bernama Leema. Ia mengatakan kepada Cowell: “Tangan Anda telah berlumuran darah anak-anak Palestina.”

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Faried - Premium Blogger Themesf | Affiliate Network Reviews