Saturday 5 May 2012

Iwan Walet, Otak di Balik Kerusuhan Solo 3/5/2012

Ini merupakan foto Iwan Walet yang mengenakan kaos bola, pimpinan gengster preman Solo yang menyerang 2 pemuda Muslim dengan membacok, 1 korban yang tidak tahu menahu masalah pun menjadi sasaran amukan para preman dan terluka parah (3/5/2012).

Kejadian tersebut berlangsung tanpa diduga-duga. Sandi dan Tanto sepulang taziyah dari makam Purwoloyo Pucang Sawit yang berkendaraan sepeda motor di hadang puluhan preman di Pasar Tengklik tak jauh dari lokasi pemakaman. Puluhan preman tersebut bersenjatakan parang, pedang, balok kayu dan batu. Di sinyalir preman tersebut adalah antek-antek dari Iwan Walet.

Iwan Walet adalah seorang Kristen Katholik  mantan Kostrad yang dicopot secara tidak hormat karena sering melakukan tindak pidana. Setelah dia keluar dari Kostrad, dia terjun kedunia perwaletan dan menguasai beberapa Preman Kristen diSolo.

Iwan Walet merupakan salah seorang preman Solo yang dikenal karena aktivitasnya dalam dunia perwaletan dan kedekatannya dengan beberapa “Penggede” (orang-orang besar) dan tokoh-tokoh di Solo seperti Wakil Walikota Solo, Kasno (DPRD Solo dari PDI-P), Kusumo (Bos hiburan malam Solo Cafe, Panti Pijat, Diskotik, dan lain sebagainya).  Dengan kedekatannya itulah yang membuat dia kemudian merasa “Jumawa” (paling hebat).

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Faried - Premium Blogger Themesf | Affiliate Network Reviews