Saturday 26 January 2013

Jenis Makanan yang Membuat Kulit Cepat Keriput

Jika Anda termasuk orang yang hobi makan, berhati-hatilah, karena pola makan sangat berpengaruh terhadap kondisi tubuh seseorang, termasuk kecantikan kulitnya. Jika makanan yang dikonsumsi adalah makanan sehat, jauh dari bahan pengawet serta mengandung banyak nutrisi, maka otomatis tubuh dan kulitnya akan sehat.

Sebaliknya, jika makanan yang dikonsumsi tak sehat, maka kesehatannya akan terganggu dan bahkan kulitnya akan terlihat keriput.

Dikutip dari Livestrong, berikut ini adalah jenis makanan yang bisa bikin kulit Anda cepat keriput sebelum waktunya:

1. Gula berlebih
Banyaknya kandungan gula dalam makanan dan minuman yang Anda konsumsi mengakibatkan populasi bakteri di dalam usus dan organ pencernaan meningkat. Ini jelas tak baik bagi metabolisme tubuh, dan berpengaruh pada kondisi kulit yang mudah berjerawat, mudah keriput, dan memicu timbulnya penyakit.

2. Pewarna buatan, perasa buatan, dan pemanis buatan
Berbagai bahan makanan buatan di atas yang diciptakan oleh manusia sebenarnya adalah bahan kimia yang tak bernilai gizi dan tak berguna bagi kesehatan manusia. Efek buruk dari berbagai bahan ini salah satunya adalah ia akan tersimpan dalam jaringan tubuh, sulit dibuang, dan membuat kulit menjadi tak sehat serta mudah keriput.

3. Gorengan dan lemak terhidrogenasi
Suhu tinggi pada minyak panas dimana berbagai makanan digoreng membuat lemak dan minyak teroksidasi. Padahal segala yang teroksidasi tak baik bagi tubuh, sedangkan antioksidan lah yang baik bagi tubuh. Karenanya, mengkonsumsi gorengan adalah pilihan yang buruk bagi metabolisme tubuh dan kecantikan kulit.

4. Ayam dan daging dari industri
Banyaknya kebutuhan akan pangan saat ini memaksa peternakan ayam dan sapi mempercepat pertumbuhan hewan sumber pangan tersebut. Pakan dari berbagai bahan kimia seperti steroid, hormon pertumbuhan, serta antibiotik agar hewan tersebut jauh dari penyakit secara otomatis akan turut Anda makan jika mengkonsumsi hewan industri itu. Akibatnya, kulit pun dapat terpengaruh berbagai bahan kimia itu, dan menjadi tak segar, serta keriput.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Faried - Premium Blogger Themesf | Affiliate Network Reviews