Friday 27 February 2015

Warga Cengkareng Rebut Paksa Masjid Milik Muhammadiyah

Papan nama masjid dicorat-coret

Jakarta - Aksi provokasi terjadi di Masjid As Salam di Cengkareng. Kelompok tidak dikenal yang digerakkan oleh oknum telah mencoreti papan nama Masjid yang dikelola Wakaf-nya oleh Muhammadiyah. Lokasi masjid tepatnya di Jalan Utama V, Cengkareng, Jakarta Barat. Masjid ini sudah berdiri 30 tahun, legalitas dan sertifikat tanah sudah resmi milik Muhammadiyah. Kelompok ini menggandeng masyarakat setempat untuk membuat plang "Tanah ini milik Negara" dan memasang spanduk tanda tangan warga bahwa "masjid ini milik Allah". info ini kami dapat dari Bang Mustofa Nahra dan Saudara Ilham Ibrahim yang merupakan mahasiswa UMY.
Info dari saudara Ilham, Ketegangan ini disebabkan mereka berusaha mengadakan acara Maulidan Akbar tanpa ijin dari pengurus Masjid As Salam. Semua masjid adalah milik Allah, tapi di dunia ini ada badan/lembaga wakaf yang mengelolanya. Kita sebagai orang baru yang tidak ikut membangun masjid harus bersikap arif bijaksana jika ingin menggunakan masjid untuk kegiatan apa pun. Kita tidak boleh semena-mena meng-klaim masjid ini milik semua golongan. Dalam hal ini, Muhammadiyah telah diberi amanah untuk mengurusi masjid ini, jadi kegiatan apa pun harus ijin pengurus.
Bumi sendiri milik Allah, namun merampok legalitas pengelolaan masjid apakah sesuai dengan Islam?
Seperti yang dilansir dari redaksi sangpencerah.com, Masjid As Salam sudah direbut oleh warga atas persetujuan RT,RW, Lurah dan Camat. Sertifikat Muhammadiyah disuruh balik nama.

Informasi yg masuk juga mengatakan terjadi pemukulan terhadap jamaah ketika ingin mengamankan takmir masjid dari serangan kelompok tersebut, sungguh disayangkan tindakan premanisme dilakukan di dalam masjid.

Dalam pandangan Muhammadiyah, peringatan Maulid Nabi yang tidak sesuai tuntunan syari'ah tidak sepatutnya dilaksanakan di masjid yang didirikan dengan semangat prinsip mengembalikan ajaran Islam sesuai  Qur'an & Hadits.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Faried - Premium Blogger Themesf | Affiliate Network Reviews