Saturday 25 January 2014

Setelah Diekspos Media, Pengajian di Bone Tak Lagi di Intimidasi Polisi



BONE – Setelah kasus arogansi dan intimidasi yang dilakukan Kasat Intel Polres Bone, Sainuddin dan sejumlah anggotanya terhadap jama’ah pengajian ustadz Basri di Bone Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Selasa (24/12/2013) lalu diangkat ke media massa, hingga saat ini tidak ada intimidasi lagi dari aparat kepolisian.

“Alhamdulillah sampai sekarang ini tidak ada lagi aparat yang mendatangi kami. Setelah peristiwa intimidasi yang dilakukan Sainuddin dan anak buahnya beberapa waktu lalu diangkat media massa, pengajian kembali jalan,” kata Ridwan, salah satu jama’ah kajian ustadz Basri kepada KompasIslam.Com, Selasa (2/1/2014).

Seperti diberitakan KompasIslam.Com sebelumnya, Selasa (24/12/2013) lalu Kasat Intel Polres Bone, Sainuddin melakukan intimidasi terhadap sejumlah jama’ah pengajian ustadz Basri, pengasuh Ponpes Tahfidzul Qur’an Ar Ridha Sudiang Makassar di Kecamatan Amali, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

…Alhamdulillah sampai sekarang ini tidak ada lagi aparat yang mendatangi kami. Setelah peristiwa intimidasi yang dilakukan Sainuddin dan anak buahnya beberapa waktu lalu diangkat media massa, pengajian kembali jalan…

Intimidasi yang dilakukan Sainuddin berupa tekanan psikis agar jama’ah meninggalkan pengajian yang di isi ustadz Basri. Selain itu, Sainuddin juga berupaya memprovokasi masyarakat agar menghentikan pengajian ustadz Basri yang sebetulnya sudah berlangsung lama di daerah Amali karena dianggap berbahaya.

Selain itu, ustdaz Basri juga guru ngaji almarhum Suardi, mantan guru agama di SMP 2 Amali Bone, yang ditembak mati Densus 88 Anti Teror (baca; anti Islam) Mabes Polri di Desa Alinge, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Kamis 17 Oktober 2013 yang lalu sekitar pukul 14.05 WIB.

Selain menembak mati tanpa proses peradilan yang sah dan Suardi juga belum terbukti bersalah, Densus 88 juga menangkap dua orang lainnya, yakni Jodi alias Umair (37 tahun) asal Poso, dan Ahmad Iswan alias Ukm (17 tahun) yang merupakan anak kandung Suardi.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Faried - Premium Blogger Themesf | Affiliate Network Reviews