Wednesday 25 July 2012

Ciri Anak 'Durhaka' ?


Suatu hari, Melinda bertemu dengan adik kelasnya waktu SMA, Sapto.Mereka pun saling sapa di parkiran toko buku di daerah Timoho Jogja. Obrolan dimulai dari mengenang masa-masa SMA dulu hingga ke pembicaraan perihal keluarga masing-masing.

“Anaknya sekolah di mana mbak?”

“Nah itu dia….

Sejak saya sekolahkan di SDIT….(menyebutkan nama sekolah islam)

Anak saya jadi anak durhaka Mas….”

“Maksudnya?”

“Gimana nggak…..

Dia banyak mencela saya…mencela apa saja yang saya lakukan…!!”

“Contohnya mbak?”

“Pagi jam 5, lagi enak-enak tidur..abis saur

Ehhh, tahu-tahu dibangunin ama dia…buat SUBUHAN….

Terus, abis buka puasa saya khan sering liat sinetron…

Tahu-Tahu itu TV dimatiin sama dia.

Katanya enakan buat ngaji…

Huhhh bikin sebel itu anak….

Gangguin kesenengan Orang Tua…!!!”

“Lho itu khan malah baik mbak?”

“Baik apaan???

Dan yang paling bikin saya malu

Kemarin dia mempermalukan saya di depan Ibu-ibu

“Emang dia bilang apa mbak?”



“Ma….

Kalo jemput jangan pake celana pendek…Maluuuu.

Nyeseeelllll mas…saya nyekolahkan anak saya di sana.

Otaknya udah dicuci ya kali sama guru-guru di sana?

…………………

…………………….

Pantaskah kita, orangtua, mengharap anak kita menjadi generasi baik

Sementara kita tetap berkubang dalam kebatilan..

Justru ketika anak lebih memerlukan satu contoh daripada 1000 nasehat???

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Faried - Premium Blogger Themesf | Affiliate Network Reviews